Alison Chan Dorong Strategi Investasi Berkelanjutan hingga Raih Penghargaan PBB

Rabu, 18 September 2024 | 10:27 WIB
Alison Chan, SDG Pioneers 2024 yang terpilih mewakili area Asia-Oseania (industrymoves) Alison Chan, SDG Pioneers 2024 yang terpilih mewakili area Asia-Oseania

KOMPAS.com - United Nations Global Compact telah mengumumkan dua belas SDG Pioneers 2024.

SDG Pioneers merupakan penghargaan terhadap para profesional yang berdedikasi dalam mendorong dan berinovasi dalam solusi pencapaian SDGs melalui teknologi, inisiatif, dan model bisnis baru sesuai dengan 10 Prinsip UN Global Compact.

Dan tahun ini, Alison Chan, Direktur Investasi Keuangan Berkelanjutan di Metrics Credit Partners, telah dinobatkan sebagai SDG Pioneers 2024 oleh UN Global Compact. Dia terpilih mewakili area Asia-Oseania kategori UKM.

Baca juga: Kontribusi Pembangunan Berkelanjutan, 12 Tokoh Bisnis Dunia Sabet SDG Pioneer 2024

Mengutip laman resmi UN Global Compact, Selasa (17/9/2024) Chan masuk menjadi salah satu SDG 2024 karena semua kontribusinya memajukan SDG melalui strategi investasi berkelanjutan dengan fokus pada solusi keuangan yang berdampak yang sejalan dengan tujuan lingkungan dan sosial.

Sebagai direktur investasi keuangan berkelanjutan, Chan bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi berkelanjutan yang inovatif dan berkelanjutan untuk mendukung transisi global menuju ekonomi rendah karbon.

Lulusan University of Sydney ini memang punya ketertarikan kuat terhadap isu keberlanjutan. Buktinya, Chan memiliki pengalaman 20 tahun bekerja dengan berbagai organisasi global untuk mengembangkan bisnis dan punya rekam jejak yang menunjukkan kemampuannya dalam menyusun, memberikan solusi yang kuat, inovatif, dan berkelanjutan.

Baca juga: Pemenang SDG Pioneers 2024 dari Afrika: Kevin Getobai, Usung Peternakan Berkelanjutan

Seperti tertulis dalam Linkedin-nya, sebelum menempati posisinya di Metrics Credit Partners, Chan menjabat sebagai direktur keuangan berkelanjutan di National Australia Bank.

Ia juga pernah menjabat sebagai direktur non-eksekutif TasRail, penyedia solusi logistik kereta api yang aman dan dapat diandalkan di Tasmania.

Tak jauh-jauh dari isu keberlanjutan, Chan pun sempat mengisi posisi penasihat senior untuk Climate Bonds Initiative dan memobilisasi pasar obligasi senilai $100 triliun untuk solusi perubahan iklim.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.